Kamis, 19 September 2013

Koran by Heart Movie | Download Subtitle Indonesia

3 komentar











Directed             Shahriar Bahrami
Produced            Mohsen Aliakbari
Written              Mohammad Saeed Bahmanpoor
Starring              Parviz Hosseini, Mohammad

Kasebi, Hossein Yaari
Music             Majid Entezami
Cinematography  Hasan Pouya
Editing               Shahriar Bohrani
Distributed         Sima Film, WN Media
Release year       2002
Running time      500+ minutes
Country              Islamic Republic of Iran
Language           Persian
Subtitles            English, Indonesia

FIlm dokumenter ini berkisah tentang tiga anak usia 10 tahun yang sudah hapal Al Quran (hafidz) lalu ikut kompetisi hafidz di Kairo, Mesir. Lomba itu diikuti oleh 100 hafidz dari 100 negara.

Tiga anak itu berasal dari Senegal, Maldives, dan Tajikistan. Walau hapal Al Quran, tidak satu pun dari ketiga anak tersebut yang bisa berbahasa Arab.
Selain fokus pada kompetisi di Kairo, film ini juga menceritakan kehidupan ketiga anak itu di kampung halamannya. Soal sekolah mereka, cita-cita mereka dan harapan orang tuanya.
Adegan di Kairo dan di negara mereka masing-masing, di gambarkan dengan baik. Jadi film ini tidak sekadar soal lomba hafidz, tapi juga menceritakan kehidupan tiga anak muslim di tiga negara berbeda tersebut.
Yang namanya anak-anak, tingkah mereka Lucu dan polos, tapi saat mendengar mereka melantunkan Al Qur'an ..Masya Allah.., "Seperti burung bernyanyi" kata seorang hafidz lain di Kairo.

Dalam film itu digambarkan bagaimana Djamil diajarkan oleh gurunya di Senegal bahwa Islam adalah agama damai dan orang Islam harus menganut prinsip tersebut dalam hidupnya, tetapi pemerintah Senegal menutup sekolah yang dikhawatirkan akan mengembangkan ajaran fundamentalis.
Di sisi lain, Nabiollah yang bisa membaca dan bahkan hafal Qur’an, tetapi buta huruf bahasanya sendiri. Sementara Rifdha gadis kecil dari Maladewa bermimpi untuk menjadi peneliti dan mencari tahu apa yang terjadi di laut malam hari, tak hanya sekedar menjadi seorang istri seperti yang diinginkan ayahnya. Ketiga kisah ini benar-benar memberi gambaran kehidupan keluarga Muslim di berbagai negara di dunia.


Klik download, tunggu 5 menit dan klik SKIP AD



 Indowebster
Megaupload (HQ)



Billion Upload
FileFactory (HQ)



Subtitle Indonesia
RapidShare (HQ)

3 komentar:

Intech.blogspot.com mengatakan...

ijin download...
makasih....

Sri Dewanthy Putri mengatakan...

Izin download ya :)
Syukron :)

Anonymous mengatakan...

yoroshiku..

arigatou gazaimashita...

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.