Minggu, 20 Oktober 2013

The Runner (Davandeh) 1985 | Indonesia

1 komentar
Directed              : Amir Naderi
Produced             : Ali Reza Zarrin
Written                : Behrouz Gharibpour, Amir Naderi
Starring               : Abbas Nazeri, Majid Niroumand, Musa Torkizadeh
Cinematography : Firooz Malekzadeh
Editing                 : Bahram Beizai
Country               : Iran
Language            : Persian 
Subtitle               : Indonesia (Hardsub)
Encoder              : Agung@Tim Lima Cahaya






Sinopsis :


Mungkin jarang ada kisah yatim piatu di gambarkan se real ini di film-film yang pernah ada, seorang anak yatim piatu berumur 9 tahun Amiro (Madjid Niroumand) hidup dari mencari botol bekas yang mengapung di tepi pantai, menyemir sepatu para pelaut yang menepi di pelabuhan, dan menjual air Es kepada pekerja pelabuhan, Berseting di iran selatan Amiro tinggal di sebuah kapal kandas bersama seekor anak ayam peliharaannya. Film ini di buka dengan teriakan Amiro ke sebuah Kapal Vessel di tengah laut, dari pertama kita di buat bertanya-tanya ada apa dengan anak ini ?


Ya si Amiro mempunyai kebiasaan suka berlari kemana – mana, dan juga ia menyukai Kapal Pesiar dan Pesawat Tebang. apalagi ketika ia dengan semangatnya ia mengumpulkan botol-botol yang terapung di pantai, Amiro suka mengumpulkan lebih banyak botol dari pada teman temannya, hal ini membuat temannya yang lain merasa tersaingi. terlebih saat amiro berkompetisi mengejar kereta api, ketika sudah sampai finish Amiro tetap saja berlari untuk mengetahui sejauh mana ia bisa berlari


Meskipun film ini tentang seorang anak yatim piatu jangan harap bisa melihat tangisan dan segala kemelowan di sini, film ini kurang nunjukin sisi kesedihan dan kesepian si Amiro, yang banyak di perlihatkan di sini adalah sebuah semangat dari Amiro, Perjuangan seorang dan semangat yang membara. yah.. itu semua sama sekali tidak mengurangi ke hebatan film ini kok.


Hempasan debu, dan gersangnnya iran di shoot dengan sempurna. Hampir tidak ada musik yang saya dengar muncul di film ini, dan juga banyaknya aktor dan aktris yang ada di film ini, inilah yang membuat film ini begitu dalam. saya sama sekali tidak melihat sang aktor berakting di sini, yang ada hanyalah benar-benar seorang Amiro. apalagi film ini mempunyai ending dramatis, yang bikin perasaan Campur Aduk sekaligus indah. Bravo… kepada sang sutradara Amir Naderi.

Oleh : movienthusiast


Screenshoot

Klik download, tunggu 5 detik dan klik SKIP ADD


EmbedUpload


Join File Menggunakan HJ Split

1 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.